Cegah Kebakaran, Babinsa Kodim 0418/Palembang Extra Lakukan Patroli Dan Sosialisasi





Palembang, Sumsel, tribunusantara.com - Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang Pelda Nababan dan Serma Suharso meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan yaitu di Jln. Tanjung Barangan RT. 04 RW.03, Jln. Tanjung Bubuk RT.07 RW.07 dan Jln. Tanjung Aur RT.05 RW.03 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, Jumat (23/8/2019).

Sejak pagi, Pelda Nababan dan Serma Suharso bersama personel gabungan Satgas Darat Karhutla menyisir beberapa titik di Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang yang dianggap rentan rawan Karhutla.

"Kelurahan Bukit Baru merupakan daerah pinggiran Kota Palembang yang masih terdapat lahan rawa sangat luas yang saat ini sudah mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan", ujar Pelda Nababan.

Dalam melaksanakan patroli, kami bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya. "Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus extra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran", tambahnya.

Penrem 044/Gapo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama