Header Ads

Halal Bihalal Keluarga Besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pasrepan Kabupaten Pasuruan



Pasuruan  - tribunusantara.com Sabtu (20/7/19) diselengarakannya acara Halal Bihalal oleh Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan yang bertempat di halaman SDN Negri Pasrepan.

Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu diselenggarakan PTK Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan yang pada tahun ini dengan ketua panitia PC PGRI Kecamatan Pasrepan Tahun 1440 H/2019 M.

Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,PGRI kabupaten Pasuruan, bertemakan “Melalui Halal Bi Halal tahun 1440 H, Mari Kita Jalin Persatuan Persaudaraan Serta Tingkatkan Pendidikan Dan Tenaga Pendidikan”.

Sekitar kurang lebih dari 500 undangan memenuhi kursi yang telah disediakan, dalam ruangan yang cukup representatif tamu undangan sudah datang ke acara tersebut.

Undangan yang hadir  dari Guru TK, SD, SMP se Kecamatan Pasrepan, yang dibentuk oleh ketua Panitia" Bahrul Rozi,S.Ag", Kepala Kecamatan Tari, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Dr.H.Iswahyudi,M.Pd, serta Tokoh Agama KH.A.Mujib Imron,SH,MH dan Kepala KUA Kecamatan Pasrepan KH.Mashudi Nawawi.

Menurut Iswahyudi selaku  Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, dengan halal bi halal ini diharapkan bisa meningkatkan persaudaraan di keluarga besar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, PGRI Kecamatan Pasrepan.
Dalam bahu membahu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa.

Beliau juga menyampaikan dengan kurikulum 2019 para guru diharapkan tidak hanya mengajar, tetapi mampu membelajarkan anak sehingga anak didik bisa mengamati, menganalisis dan mendiskusikan. Baik secara kualitas maupun kuantitas, diimplementasikan dalam meningkatkan sumber daya manusia baik secara birokrasi guru, masyarkat serta steakholder bukan hanya sekedar pendidikan formal tapi berkarakter unggul, berakhlak mulia dan bermoral tinggi”.
acara berlangsung sampai dengan selesai.

Acara penutupan ceramah oleh Tokoh Agama KH.A. Mujib Imron,SH.MH,” Alhamdullillah kita masih diberikan umur panjang sehingga bisa bertemu di acara Halal Bi Halal ini, dan diharapkan di tahun ini amal ibadah kita semakin meningkat, semakin tinggi rasa syukur kepada Allah,

Bersyukur baik dalam keadaan suka maupun duka acara halal bihalal ini akan menumbuhkan rasa saling memaafkan sesama umat khususnya umat islam pada umumnya,
Dengan harapan yang hadir diacara ini semakin tinggi prosentasinya sarana dan prasarananya semakin baik lagi di bidang pendidikan”.
dengan penutupan acara Halal Bi Halal tahun ini membawa manfaat dan barokah.Amin ( tatak wiyono )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.