Header Ads

Ini Pesan Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap Pada Sosialisasi PPBN Pelajar se Kecamatan Majenang




Cilacap, Jateng - Pasi Intel Kodim 0703/ Cilacap Kapten Inf Kadisan bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) Bagi Pelajar tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap di Pendopo Kecamatan Majenang, Senin (12/8).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si., Kabid Wasbang Bakesbangpol Kabupaten Cilacap Dwi Goro Waluyo, SE, Camat Majenang Drs. Oktrivianto Subekti, MM., Kanit Bin Polmas Satbinmas Polres Cilacap Aiptu Nurhidayat, Bati Tuud Koramil 13 Majenang Peltu Kusna, Aiptu Dede Saroji dari Polsek Majenang dan diikuti kurang lebih 100 orang peserta perwakilan dari Siswa-siswi SLTA sederajat se Kecamatan Majenang.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap Drs. Sadmoko Danardono, M.Si menyampaikan bahwa sebagai warga negara sudah sepantasnya menciptakan rasa bangga, dengan apa yang kita berikan kepada bangsa ini. Melalui sosialisasi ini dirinya berharap dapat terus menumbuhkan kecintaan para generasi muda kepada NKRI.

" Kita harus bangga kepada para pendahulu kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah, tidak seperti kebanyakan negara lain yang merdekanya diberikan oleh negara penjajah, tanpa perjuangan," kata Drs. Sadmoko Danardono.

Pada kesempatan itu dirinya juga memberikan beberapa materi mengenai konsep bela negara dan bentuk bela negara. Menurutnya bentuk bela negara bisa dilakukan dengan melestarikan budaya, belajar dengan baik dan taat kepada hukum serta aturan-aturan negara. Pemuda sebagai komunitas kecil, memiliki kekuatan untuk merubah sejarah.

Sementara itu selaku Narasumber Kapten Inf Kadisan mengharapkan agar pemuda sebagai penerus kemerdekaan bangsa harus memiliki motivasi dan semangat belajar. Dia berpesan agar pemuda menghindari yang namanya Narkoba. Karena menurutnya, negara tidak akan maju jika diisi deng as n orang-orang yang korupsi dan terjerat narkoba.

" Isilah hari-harimu dengan belajar, karena kalian masih pelajar, disertai dengan aqidah yang baik. Dengan ilmu hidup kita akan lebih mudah, dengan agama kita akan terarah, bagi yang Islam jangan tinggalkan sholat lima waktu, hidup harus seimbang," pesannya

Selain dari Kepala Kesb as ngpol Kabupaten Cilacap dan Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap,selaku Narasumber lainnya dari Polres Cilacap melalui Kanit Bin Polmas Satbinmas Aiptu Nurhidayat yang menyampaikan tentang Keamanan dan ketertiban masyarakat dan peran pemuda dalam upaya karena pemuda memiliki potensi menjadi kekuatan nyata untuk mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas khususnya kejahatan.

(Urip)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.