Header Ads

Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 74




Cilacap, Jateng,www.tribunusantara.com  - Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap menghadiri  upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar di lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap, Sabtu (17/8).

Upacara penurunan bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini dipimpin Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos.,dan dihadiri oleh seluruh para pejabat Dinas Instansi baik dari sipil, Militer maupun Kepolisian di Kabupaten Cilacap, para Veteran serta segenap tamu undangan.

Sebelum dilaksanakan penurunan bendera, seluruh peserta upacara dan tamu undangan terlebih dahulu dihibur dengan penampilan Display Marching Band Bahana Kulina Khodijah dari MTs VIP Queen Al Khadijah dan penampilan Marching Band dari SMK Negeri 2 Cilacap. Selain itu penampilan regu koor dari SMK Yos Sudarso menyanyikan Lagu Hari Merdeka dan Sarinade serta pembacaan Ikrar Pelajar Indonesia.

Pada pukul 16.30 wib, upacara penurunan bendera Merah Putih dimulai setelah Perwira Upacara Kapten Laut Yana Handayana melaporkan kesiapannya. Upacara ini merupakan upacara senja setelah diadakannya upacara penaikan bendera Merah Putih yang telah dilaksanakan pagi tadi dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.
Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Laut Imam Makfud.

Diakhir upacara, Danlanal Cilacap menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta beserta undangan yang telah hadir dan mendukung seluruh rangkaian Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 ini.

" Dengan penuh rasa bangga mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras Panitis dan seluruh Peserta upacara sehingga pelaksanaan upacara dari pagi hingga sore hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semoga Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan rahmat, hidayah dan karunianya kepada kita sekalian dan bangsa Indonesia," Ucapnya.

Mari kita wujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul menuju Indonesia maju, Dirgahayu Republik Indonesia ke 74. Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..!!, Pekik Danlanal sebelum meninggalkan mimbar.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.