Header Ads

Laksanakan Studi Banding, Biddokkes Polda Bali Semakin Siap untuk Akreditasi Poliklinik FKTP kewilayahan




Denpasar, Bali - Setelah melaksanakan studi banding ke klinik Karya Prima Beberapa minggu lalu, Tim pokja Akreditasi Biddokkes Polda Bali lagi melaksanakan stadi banding di Puskesmas Abiansemal 1 di Kecamatan Mambal Kabupaten Badung.Senin(20/08)

Dipimpin oleh Kasubidkespol Biddokkes Polda Bali Pembina dr A.A. Swandwi, M. Biomed, yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Abiansemal 1 drg. Ni Nyoman Rai Sukadani, MM. dalam arahahannya mengatakan, bahwa Pukesmas Abianswmal 1 merupakan puskesmas percontohan tingkat provinsi Bali dan sudah banyak Pusmesmas dan klinik yg datang untuk studi Banding disana Dan ia sangat senang bisa membantu membimbing akreditasi terutama kedatangan dari Klinik Biddokkes Polda Bali.

“Kami sangat senang dapat membantu Polda Bali terutama dalam kegiatan akreditasi ini” Ucap drg. Ni Nyoman Rai Sukadani, M.M.

Selain itu, Kasubidkespol Biddokkes Polda Bali Pembina dr A.A. Swandwi, M. Biomed juga menjelaskan target studi banding yang kedua ke Puskesmas abiansemal ini karena Puskesmas sudah terakreditasi dengan predikat Utama.

Ia juga menjelaskan tujuan studi banding untuk melihat contoh standar akreditasi, baik sarana prasarana, sumber daya manusia, standar pelayanan klinis dan dokumen-domumen yang harus dimiliki oleh klinik.

“Tujuan kami untuk melihat dan mempelajari contoh standar akreditasi disini baik dari sarana dan prasarana.” Ucap dr. A.A. Swandwi, M. Biomed

Diakhir kegiatan Biddokes Polda Bali mengucapkan banyak terima kasih Kepala Puskesmas Abiansemal 1 dan staf yg telah menerima dengan baik dan memberikan arahan serta bimbingannya, banyak hal yang didapatkan dari studi banding, dan ia juga berharap agar setelah stadi banding Klinik FKTP jajaran Polda Bali siap akreditasi di tahun 2020.  (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.