Header Ads

Little Army, Meriahkan Upacara Detik-detik Proklamasi Di Lumajang



Lumajang, Jatim, www.tribunusantara.com - Pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Ke-74 Tahun 2019 di Alun Alun Kota Lumajang, yang dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang berlangsung dengan hikmad, Sabtu (17/08/2019).

Sekitar 2000 personel turut hadir memperingati momen bersejarah tersebut.

Ada sesuatu yang menarik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Sebanyak 38 anak, putra putri prajurit yang tergabung dalam Little Army Angkatan I binaan Kodim 0821 menyuguhkan atraksi layaknya seorang prajurit usai pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi.

Atraksi yang ditampilkan mendapat sambutan meriah dari peserta upacara yang hadir tersebut meliputi peragaan PBB dasar, atraksi bela diri, sampai unjuk kebolehan memecahkan genting, batu bata dan balok es.

Lettu Inf Anwar Suprihatin, Perwira Seksi Operasi Kodim 0821 sekaligus koordinator pembina Little Army Angkatan I mengatakan, Little Army angkatan I merupakan gabungan putra putri prajurit dari Kodim 0821 dan Yonif 527/BY.

"Little Army terbentuk dengan tujuan untuk lebih memantapkan pembinaan terhadap generasi muda, dalam menanamkan sikap disiplin dan berkarakter yang dilandasi dengan jiwa kebangsaan," terangnya.

"Ini merupakan angkatan pertama, diharapkan dengan mengimplementasi apa yang di dapat menjadi anggota Little Army, mereka dapat menjadi pelopor bagi generasi sebayanya, agar dapat tercipta generasi muda yang berjiwa kebangsaan, berdisiplin dan berkarakter tinggi, sehingga siap meneruskan cita-cita para pahlawan dalam membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang," pungkas Lettu Anwar.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.