Header Ads

Masjid Darul Falah Jalan Erlangga Wironini Potong 6 Ekor Hewan Qurban




Pasuruan Kota - tribunusantara.com Warga pedukuhan wironini Rt 05 Rw 08 Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo Pasuruan Kota minggu 11 Agustus 2019, tidak lepas dari agenda tahunan yang merupakan hari raya Aidil Adha, di mesjid Darul Falah setiap tahunnya menerima kambing korban diatas 5 lima (ekor) yang di laksanakan pemotongan di depan mesjid wakaf Darul Falah setelah turun soholat aidil adha.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh ketua panitia H. Singgih warga setempat yang merupakan donatur tetap menyumbang kambing untuk korban, H Singgih saat ditemui awak media tribunusantara.com, beliau mengatakan sangat berterima kasih atas kepedulian warganya untuk menyumbangkan hewan kurban saat ini dan mungkin lebih banyak lagi untuk tahun depan" tuturnya."

Aidil Adha merupakan hari raya Islam yang setiap tahunnya diperingati peristiwa korban, ketika Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail untuk allah yang digantikan dengan domba. Aidil adha hari raya kurban, hari raya Islam 10 Dzulhijjah.



Pemotongan hewan kurban yang dilakukan di depan mesjid Darul Falah membuat kebanggaan tersendiri bagi warga Rt 05, Rw 08 wironini jl Elangga 19b yang juga menjadi tontanan bagi anak anak untuk melihat cara pemotongan kambing yang saat ini berjumlah 6 ekor.

(tatak wiyono)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.