Header Ads

Partisipasi Babinsa Labuan Sukseskan Bebas Rabies Pada Hewan Kesayangan



Barabai Kalsel. Mempunyai hewan kesayangan yang sehat dan bebas dari penyakit adalah dambaan semua orang yang mempunyai hewan piaraan. Akan tetapi apabila hewan kesayangan terjangkit penyakit Rabies akan lain ceritanya.

Dalam rangka menyukseskan Hewan kesayangan bebas Rabies Babinsa Labuan Serda Wahyu Arif Sasmita bersama Dinas Pertanian bidang peternakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan pemberian Vaksinasi pada 50 ekor hewan kesayangan, pada Kamis (29/8).

Seperti disampaikan oleh matri kesehatan hewan dinas Pertanian bidang Peternakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Gusti Farid bahwa pemberian vaksin ini untuk mencegah hewan kesayangan agar terbebas dari penyakit rabies, juga melaksanakan pengobatan penyakit cacingan, gatal-gatal dan penyakit Diare pada hewan,"ungkapnya.

Sedangkan Babinsa Labuan Serda Wahyu Arif Sasmita menyampaikan bahwa di desa  binaan yaitu desa Labuan banyak sekali hewan piaraan warga masyarakat seperti Anjing, Babi dan Kucing, sebagai Bintara pembinaan desa sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk mensukseskan program hewan kesayangan bebas dari rabies, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,"pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.