Header Ads

Pawai Obor, Semarakkan HUT Ke-74 RI Di Pronojiwo



Lumajang, Jatim, www.tribunusantara.com - Malam menjelang perayaan HUT ke-74 RI, Pemerintah Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang-Jawa Timur, menggelar pawai obor yang diberangkatkan dari Lapangan Mandala desa setempat, Jumat (16/08/2019) malam.

Sebanyak 350 peserta baik dari masyarakat, siswa SD dan MTs yang ada di Desa Tamanayu turut berpartisipasi dalam pawai obor yang berjalam mengelilingi perkampungan Dusun Tamanayu.

Sebelum memberangkatkan pawai, Umar Todi, Kepala Desa Tamanayu mengatakan, Kegiatan Pawai obor ini dilaksanakan sebagai ungkapan penghormataan kepada pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Mengenang dan menghormati jasa pahlawan tidak hanya melalui upacara maupun doa bersama, tetapi juga dapat dilakukan dengam kegiatan lain yang positif, yang mencerminkan persatuan dan kesatuan bangsa," lanjutnya.

"Banyaknya peserta yang mengukuti kegiatan ini merupakan bukti, bahwa semangat kepahlawanan dan rasa cinta tanah air sudah tertanam dalam diri setiap warga," tutur kades.

Sementara itu Babinsa Tamanayu, Serma Reno disela pelaksanaan kegiatan mengatakan, berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah binaan merupakan salah satu upaya TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan pawai obor ini yang disambut dengan antusias oleh warga.

"Selain bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Proklamasi ke-74 RI, juga dapat digunakan sebagai sarana mempererat silaturahmi dan komunikasi antara warga desa," terang Serma Reno.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.