Header Ads

Peringatan Upacara Bendera HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kodim 0731/Kulon Progo




Kulon Progo.  DIY, www.tribunusantara.com  - Sabtu pagi, 17 Agustus 2019, Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, bertempat di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo, diikuti oleh anggota Kodim 0731/Kulon Progo dan Kanminvetcad 17-IV Kulon Progo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md, (Dandim 0731/Kulon Progo), Perwira Upacara Kapten Czi Purnama (Pasipers), Komandan Upacara Kapten Inf Wiyono (Danramil 07/Sentolo),

Amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Irup antara lain berisi ajakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan dan mempertahankan NKRI.

TNI sebagai komponen utama pertahanan negara akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan dalam undang-undang yaitu menjaga kedaulatan negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sejalan dengan tema Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 : Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju, maka pembangunan SDM dilingkungan Kodam IV/Diponegoro harus menjadi prioritas utama guna membentuk prajurit yang unggul dan memiliki sikap serta kepribadian, berdedikasi, jujur, inovatif, tekun dan ulet, serta selalu mengedepankan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Selesai pelaksanaan upacara, seluruh anggota mempersiapkan diri untuk mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Alun-Alun Wates. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.