Header Ads

Secara Resmi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Ditutup Oleh Dandim 0731/Kulon Progo



Kulon Progo.  tribunusantara.com - TMMD Sengkuyung Tahap ll tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo,  resmi ditutup pada hari Kamis, 8 Agustus 2019, ditandai dengan pelaksanaan Upacara Penutupan, yang berlangsung di Lapangan SMP Negeri 2 Kokap, Kabupaten Kulon Progo.   Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md.

Upacara Penutupan TMMD dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, Unsur Forkompimca Kecamatan Kokap, Purnawirawan, Pejabat Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Hargotirto Kecamatan Kokap, Ketua Persit KCK Cabang XXXII beserta Pengurus, Bhayangkari Polsek Samigaluh dan Segenap Tamu Undangan lainnya.

Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo, Kapten Inf Triyono, melaporkan bahwa seluruh sasaran fisik berupa corblok jalan dan pembuatan talud selesai seratus persen, sasaran non fisik yang diisi dengan penyuluhan-penyuluhan telah terlaksana sesuai jadwal.

Pada upacara tersebut dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima dan penyerahan hasil proyek oleh Dandim 0731/Kulon Progo kepada Pemda Kulon Progo secara simbolis diterima oleh Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kulon Progo, H. Jumanto, SH., serta penandatanganan Prasasti.

Dandim 0731/Kulon Progo dalam amanatnya menyampaikan bahwa TMMD adalah wujud dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui Kementrian dan Lembaga Pemerintah terkait. Ada beberapa sasaran fisik berupa pengecoran jalan dan pembuatan talut, serta sasaran non fisik dengan memberikan berbagai penyuluhan antara lain Wawasan Kebangsaan, Narkoba, Pertanian, Pemulasaraan Jenazah dan Kesehatan.
Diharapkan dengan TMMD, semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya warga Desa Hargotirto. Hal ini sesuai dengan tema yang diambil : Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional.

Selesai Upacara Penutupan, untuk memeriahkan acara ditampilkan Tari Jayeng Sekar oleh Pelajar SMP Negeri 2 Kokap.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.