Header Ads

Sekelompok Massa Mendatangi Kodim Barabai, Apa Ada?



Barabai Kalsel.   www.tribunusantara.com - Sekelompok Masaa yang mengatasnamakan aliansi masyarakat Murakata mendatangi Kodim 1002/Barabai di jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (22/8).

Massa yang dipimpin oleh saudara Sujarman (nama samaran) bersama lima orang sebelumnya sudah berkumpul di Simpang Kampung Melayu sambil berjalan menuju makodim dengan berteriak teriak-teriak memanggil mana Pak Dandim mana Pak Dandim, mengatahui hal tersebut Pasi Inteldim 1002/Barabai Kapten Inf Subhan langsung melapor ke Komandan 1002/Barbabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M bahwasanya ada  sekelompok massa menuju ke Makodim.

Dengan dasar laporan tersebut Dandim 1002/Barabai memerintah Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Nurali untuk membunyikan lonceng dan mengumpulkan seluruh anggota Makodim untuk siaga guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mendengar lonceng berbunyi, seluruh anggota Makodim langsung berhamburan keluar staf masing-masing halaman dan langsung diambil alih oleh Perwira Siaga Kodim 1002/Barabai kemudian melaporkan kepada Dandim bahwa seluruh anggota Makodim sudah berkumpul.

Setelah menerima laporan dari Perwira Siaga, Dandim Barabai memerintah kepada seluruh anggota untuk bersiaga mengamankan Makodim.
Massa yang sudah sampai didepan pintu gerbang terus berteriak-teriak memanggil mana Dandim, mana Dandim.

Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso langsung menemui masaa dan menanyakan apa tujuannya datang ke Kodim Barabai dan menghimbau agar tidak berbuat anarkis, setelah bernegosiasi perwakilan massa atas nama pak Sujarman didampingi oleh Pasiterdim 1002/Barabai dipertemukan dengan Dandim 1002/Barabai untuk menyampaikan aspirasinya.
Setelah menyampaikan aspirasi dan menerima masukan ataupun arahan dari Dandim 1002/Barabai, perwakilan massa kembali dan membubarkan diri.

Dan ternyata ini merupakan salah satu kegiatan kesiapsiagaan satuan Kodim 1002/Barabai dalam menghadapi masaa yang melakukan unjuk rasa. (pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.