Header Ads

Babinsa Desa Alat Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Kedelai




Barabai Kalsel. Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Embran Hartono membantu warga Binaan merawat tanaman kedelai milik bapak Amas diatas lahan seluas 1,5 Hektare di desa Alat Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Senin (2/9).

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di desa Binaan merupakan kewajiban bagi Babinsa dalam membina desa yang menjadi tanggungjawabnya,"ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Embran Hartono ini salah satu kegiatan Babinsa dalam rangka pendamping kepada para petani dalam program Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui dinas pertanian.

Sehingga dengan motivasi dan pendampingan oleh Babinsa kepada petani diharapkan petani lebih semangat lagi dalam bercocok tanam atau bertani, hasil panen dapat meningkatkan serta masyarakat akan lebih sejahtera,"terangnya.

Sementara itu bapak Amas di sela-sela perawatan tanaman kedelai mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selama ini telah mendampingi dari pengolahan lahan, penanaman hingga perawatan tanaman yang kali lakukan saat ini.

Kehadiran Babinsa di desa banyak sekali membawa manfaat yang kami rasakan, dari pendampingan kepada para petani hingga urusan keamanan lingkungan yang bekerjasama dengan bhabinkamtibmas sampai dengan urusan kesehatan lingkungan, Babinsa selalu hadir bersama sama warga,"terangnya.  (pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.