Babinsa Gesang Bekali Anggota Satlinmas untuk Wujudkan Trantibmas




Lumajang, Jatim – Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Idam Cholid memberikan pembinaan dan pembekalan bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), untuk meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan ketenteraman dan ketertiban masyarakat (trantibmas), bertempat di halaman Balai Desa Gesang Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (23/9/2019).

Dalam paparannya Idam mengatakan, pembinaan dan pembekalan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota Linmas dalam melaksanakan tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, bahwa anggota linmas adalah mitra bagi babinsa dalam menciptakan kondisi wilayah yang aman dan damai, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan nyaman.

“Dengan pembinaan rutin dan berkesinambungan, diharapkan dapat menciptakan anggota linmas yang memiliki mental dan fisik yang tangguh, sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gesang Khusnul Rozikah menyampaikan, bahwa untuk menciptakan lingkungan desa yang kondusif, diperlukan aparat yang berdisplin tinggi dan sigap dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Ia juga menyampaikan, anggota Linmas harus peka terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitarnya, sehingga apabila ada kejanggalan sekecil apapun dapat segera diselesaikan.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif memberikan pembekalan dan pembinaan kepada Linmas Desa Gesang, sehingga dapat dijadikan bekal dan pengetahuan dalam membantu pemerintah desa untuk menciptakan wilayah menjadi aman dan tentram,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.