Header Ads

Bantu Kesulitan Air Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 132/BS Bagikan Air Bersih




TTU, NTT  - Musim kemarau panjang yang melanda hampir di seluruh tanah Nusa Tenggara Timur (NTT), Satgas Pamtas Sektor Barat Yonif 132/BS bantu kesulitan air warga dengan bagikan air gratis buat masyarakat perbatasan di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, TTU, Rabu (25/9/2019).

Pantauan Komandan Pos Aplal Letda Inf Sumarlin Nasution, melihat Kemarau panjang yang hampir melanda seluruh Masyarakat Perbatasan Khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur(NTT), kali ini bukan hanya membuat keringnya air sungai, dan tandusnya tanah, cuaca panas yang terik juga membuat rerumputan dan pepohonan banyak mati.

Jelas hal ini juga berdampak negatif terhadap kelangsungan hidup masyarakat NTT. Terlebih masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani dan peternak. Mereka sangat bergantung pada kelancaran air untuk sawah, dan rumput segar untuk pakan ternak sapi dan kambing.

Melihat kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu meringankan beban yang dirasakan warga perbatasan dengan membagikan air gratis di Pos Aplal.

Seorang warga bernama Vincent (18), mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang sudah mau membantu membagikan air gratis, dengan adanya bantuan air bersih dari bapak TNI , kami masyarakat sangat antusias untuk datang ke pos untuk beramai ramai mengambil air yang dibagikan oleh bapak TNI, dengan adanya Air gratis ini sangat lah mengurangi beban kami untuk membeli air bersih.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas Sektor Barat Yonif 132/BS Mayor Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa kegiatan Pos Aplal untuk memberikan air bersih kepada masyarakat perbatasan wilayah NTT khususnya di perbatasan, selain tugas menjaga perbatasan juga merupakan tugas kami untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada diperbatasan guna mempererat silahturahmi TNI dan Masyarakat perbatasan. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.