Dandim 0821 : Generasi Emas Bangsa, Wujudkan Kejayaan NKRI




Lumajang, Jatim - Mahasiswa merupakan generasi muda penerus bangsa, serta sebagai pelopor terwujudnya karakter bangsa yang tangguh yang dapat membawa kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa sebagai pelopor terwujudnya karakter bangsa yang tangguh untuk menciptakan generasi emas menuju kejayaan dan kedaulatan Nrgara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa yang akan datang," kata Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Amad Fauzi, S.E. saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru STKIP PGRI Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dan luas, serta kaya akan sumber daya alam yang menjadi rebutan negara di dunia, sehingga bisa menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Fauzi menyampaikan, guna menangkal ancaman tersebut, diperlukan konsepsi cara pandang bangsa yang didasari dengan kesadaran diri dalam menjunjung persatuan dan kesatuan, serta menempatkan kepentingan dan keselamatan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, yang dilandasi Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa patriot, yang memiliki ciri khas berjiwa kesatria dan percaya dengan kemampuan sendiri, serta tidak takut mati," ujarnya.

Di akhir materinya, Fauzi berharap agar generasi muda saat ini dapat menjadi pioner masa depan bangsa yang kompetitif dalam memenangkan persaingan, dan memiliki karakter yang mulia, demi mewujudkan keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.