Koramil 0821/18 Tempursari Terjunkan Personel Bersihkan Sungai Tiri




Lumajang, Jatim - Guna menjaga kelancaran aliran air serta kelestarian alam, Oersonel Koramil bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan Sungai Tiri di Dusun Ngrawan RT 005 RW 001 Desa Tempursari, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019).

Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengatakan, turut sertanya personel dalam kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan dan kesehatan, serta kelestarian lingkungan, serta sebagai pelaksanaan tugas pembinaan wilayah dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Lebih lanjut Aji mengatakan, turut sertanya personel dalam kegiatan juga sebagai wujud peran aktif TNI dalam mensukseskan peringatan World Cleanup Day (Hari Pembersihan Dunia) 2019 di Kabupaten Lumajang.

"Dengan peringatan World Cleanup Day 2019, mari jaga kebersihan lingkungan sekitar kita dari sampah, sehingga kesehatan dan kelestarian alam dapat terjaga," ajaknya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Tempursari Bambang Adi Sungkowo, bahwa pelaksanaan pembersihan Sungai Tiri ini sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan peringatan World Cleanup Day 2019, yang diperingati setiap 21 September.

Dia juga menyampaikan, tidak hanya melaksanakan pemberaihan dari sampah dab tanaman liar saja, dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya juga memasang jaring di samping jembatan untuk mencegah sampah jatuh ke sungai.

"Terima kasih disampaikan kepada anghota Koramil Tempursari, masyarakat dan semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan, semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat menunjang terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat, serta kelestarian alam juga dapat terpelihara," ujarnya.

Pen

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama