Header Ads

Danramil 0821/20 Padang : Para generasi muda bentengi diri dari Narkoba dengan hidup Disiplin




Lumajang, Jatim  Para generasi muda sebagai penerus bangsa harus membentengi diri dari Narkoba dengan hidup disiplin, baik dilingkungan sekolah maupun tempat tinggal.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/20 Padang Letnan Satu Inf Kaulan saat memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dihadapan Alumni Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) gabungan siswa SMP se-Padang, terdiri dari perwakilan SMP 1 Padang, SMP 2 Padang dan SMP 3 Padang di Aula Koramil 0821/20 Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (24/09/2019) Kemarin sore.

Kaulan juga mengatakan bahwa salah satu ancaman nyata bagi bangsa dan negara ini adalah Narkoba, dimana saat ini terus meningkat jumlah korbannya. Menurutnya, ancaman Narkoba sangat berpotensi menyasar kepada generasi muda khususnya para pelajar.

"Jangan sekali-kali menyentuh barang haram itu, kalian harus menjadi yang terdepan dalam memerangi Narkoba," tegasnya.

Lebih lanjut Kaulan menyampaikan Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Untuk itu, selalu aplikasikan hidup disiplin dalam setiap tindakan dan perilaku.

"Berawal dari hal-hal kecil seperti pelajar yang mampu pulang tepat waktu, dengan begitu akan terhindar dari pergaulan bebas yang mengarah pada Narkoba," terangnya.

Usai memberikan pengarahan, Kaulan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Alumni Paskibra yang sudah melaksanan tugas, mulai dari latihan sampai dengan pelaksanan sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. (Pendim0821/By)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.