Danrem Minta Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang Tetap Bersinergi



Ketapang, Kalteng  – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang juga sebagai Wakil Komandan Satgas Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Provinsi Kalimantan Barat, Mengambil Apel Pagi Anggota Satgas di lapangan Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia ( YIARI ) Jalan Tanjungpura Dusun Kali Baru Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang.
Jum’at (20/9/2019)


Turut hadir Wakil Bupati Ketapang Drs.H.Suprapto, Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, S.IP Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, S.IK. MH, Kepala manggala Agni Ketapang Rudi Windra Darisman.

Dalam Perhatian apel Danrem mengatakan bahwa akibat dari Kebakaran Hutan Dan Lahan sangatlah  berdampak merugikan bagi kita semua, saya menyadari banyak sekali  kendala yang rekan - rekan hadapi, lahan yang terbakar didominasi lahan bergambut dan kering sangatlah sulit dipadamkan. Untuk itu kedepan harus ada solusi untuk mengatasinya, Saya ucapkan banyak terimah kasih dan apresiasi kepada rekan - rekan yang telah bekerja keras siang dan malam tanpa mengenal lelah, berjibaku dengan kondisi  dan keterbatasan, dan tanpa mengenal lelah,”Jelas Danrem.

Lanjutnya “saya berpesan kepada seluruh anggota satgas, senantiasa berdoa kepada Tuhan,jaga Kesehatan, dan tetap semangat , selalu waspada karena alam tidak bisa kita anggap remeh, perhatikan arah angin karena cuaca sering berubah jangan sampai kita terkepung asap, gunakan alat pelindung /masker.                                                          Usai melaksanakan apel pagi Danrem melanjutkan peninjauan titik api di Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang.

Sementara itu Dandim menjelaskan,  rekan - rekan sekalian tentunya merasa geram dengan kondisi seperti ini, Karena terulang setiap tahunnya meskipun berbagai upaya sudah kita lakukan melalui pencegahan dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi,pemadaman masih terus berlangsung dititik api yang ada,hai ini anggota satgas harus segera memadamkan api tersebut dengan tenaga ekstra,"Jelasnya.
(Kodim 1203)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama