Dansubramil Wonotirto Pelda Komsin Hadiri Panen Raya Tanaman Melon




Blitar, Jatim - Dansubramil Wonotirto Pelda Komsin Kodim 0808/Blitar menghadiri acara panen raya tanamaan Melon bertempat di lahan tanaman melon kelompok tani "Mugi Lestari" Desa Pasiraman Kec. Wonotirto Kab. Blitar, Kamis (26/09/2019).

Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi dan rangsangan kepada petani untuk mengembangkan tanaman melon di wilayah kec. Wonotirto.

Ketua kelompok tani Mugi Lestari Rudi Krisdianto dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan pertanian di Kec. Wonotirto sangat bisa dikatakan berhasil dengan penanaman padi gogo dilahan kering seperti jagung, cabai dan bawang merah untuk melon mulai berkembang pada awal 2013 yang semula seluas 2 hektar sampai saat ini luas tanaman melon di Kec. Wonotirto sudah mencapai 35 hektar lebih.

Bupati Blitar Drs. Riyanto dalam sambutannya juga menyampaikan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Wonorirto umumnya khususnya masyarakat desa Pasiraman yang mana sekarang ini petani Blitar selatan mau berinofasi bertanam melon sebagai tanaman holtikultura.

Sebagai terobosan baru dalam bidang pertanian Blitar selatan karena selama ini pertanian Blitar selatan hanya tanaman ranjen yang selama ini sudah berjalan.

Para petani pemuda atau milenial harus bisa berperan dalam mengembangkan potensi desa, menurut dia permintaan buah melon di pasaran cukup tinggi. Peluang tersebut hendaknya bisa dimanfaatkan para petani muda untuk membuka usaha, dan memajukan perekonomian desa, katanya.

Dansubramil Wonotirto Pelda Komsin Kodim 0808/Blitar juga menambahkan selamat atas panen raya melon yang dilakukan Kelompok tani "Mugi Lestari" semoga kedepannya kelompok tani "Mugi Lestari" semakin sukses dan jaya, ucap Pelda Komsin (Red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama