Generasi Milenial Diminta Hindari Penyalahgunaan Narkoba



Lumajang, Jatim – Bati Tuud  Koramil 0821/20 Padang Pelda Sugeng Rahadi meminta agar pelajar sebagai generasi milenial saat ini tidak terlibat, dan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan dalam paparannya pada Sosialisasi Narkoba kepada wali murid dan pelajar SMP Negeri 1 Padang, bertempat di aula pertemuan SMP Negeri 1 Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (23/9/2019).

Sugeng juga menyampaikan, bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa, hendaknya generasi milenial saat ini lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), serta membentengi diri untuk tidak terpengaruh pergaulan yang dapat menjerumuskan pada penyalahgunaan narkoba.

"Kalian sebagai generasi muda penerus bangsa, hendaknya selalu berpikir positif dan membentengi diri dengan iman dan taqwa, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing yang dapat mengubah budaya bangsa Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa keluarga sangat berperan penting dalam menanggulangi maraknya peredaran narkoba, yakni dengan selalu menjalin komunikasi yang baik dan menjaga keharmonisan dalam keluarga.

"Bersama kita perangi narkoba, untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa saat ini, karena di pundak merekalah masa depan negeri ini berada," pungkasnya. (Pendim 0821/........)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.