Header Ads

Petani Tempursari Diimbau Manfaatkan Pupuk Bersubsidi Sebaik Mungkin



Lumajang, Jatim -  Petani Desa Tempursari diimbau untuk memanfaatkan ketersediaan pupuk bersubsidi sebaik mungkin, sebagai upaya meningkatkan hasil produksi pertanian.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Tempursari Koramil 0821/18 Tempursari Serka Harun saat mengecek ketersediaan pupuk bersubsidi di Kios Pupuk Sumber Dusun Krajan Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (23/9/2019).

Harun juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan pengecekan stok pupuk secara rutin dimaksudkan  adalah untuk menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah, agar upaya peningkatan hasil produksi pertanian dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

"Babinsa di samping melaksanakan pembinaan wilayah, babinsa bersama dengan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan, red) juga bertugas mendampingi petani dalam meningkatkan hasil panen, guna menunjang keberhasilan Program Ketahanan Pangan sesuai dengan harapan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, PPL Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluh Pertanian (UPT BPP) Kecamatan Tempursari Rudiyanto mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan jajaran TNI Koramil 0821/18 Tempursari selalu bersinergi dalam membantu petani di wilayah.

Ia juga mengatakan, berbagai upaya dilakukan dalam membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi petani, salah satunya dengan melaksanakan pengecekan ketersediaan pupuk di kios pupuk, seperti yang dilakukannya saat ini.

"Dengan terjamin ketersediaan pupuk bagi petani, diharapkan hasil produksi pertanian dapat meningkat, sehingga tujuan Program Ketahanan Pangan Nasional dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. (Pendim 0821/........)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.