Header Ads

Hadiri Sosialisasi Pemasangan Pipa Pertamina, Babinsa Himbau Warga Bisa Menjaga Keamanan




Cilacap - Adanya pemasangan Pipa Pertamina CB 3, Babinsa himbau warga untuk turut serta menjaga keamanan. Hal itu disampaikan Babinsa Sidaurip Koramil 09/Kawunganten Serka Sugiyanto saat menghadiri 'Sosialisasi Pemasangan Pipa Pertamina CB 3" di Balai Desa Sidaurip Kecamatan Kawunganten, Kamis (12/9/19).

Menurut Serka Sugiyanto, pemasangan pipa Pertamina CB 3 ini, menggunakan alat berat dan hal ini tentunya rawan akan bahaya atau kecelakaan karena akan menyasak ke pemukiman penduduk. Untuk itu himbauan dari pihak Pertamina agar diindahkan oleh warga.

" Pemasangan pipa Pertamina CB 3 ini, salah satunya akan menyasak ke oemukiman warga untuk itu saya menghimbau agar masyarakat waspada dan bisa menjaga keamanan masing-masing terutama anak-anak karena penggaliannya menggunakan alat berat," kata Serka Sugiyanto.

Terkait paparan yang disampaikan oleh pihak Pertamina, dirinya juga mengharapkan warga untuk bisa menerima karena tidak ada penggantian apapun, yang ada hanya untuk fasilitas umum yang nantinya akan di kembalikan seperti semula tetapi di geser dan di tempatkan di tanah milik karena di tanah Pertamina, tidak di bolehkah bangun apapun", imbuh Serka Sugiyanto.

Sebelumnya sosialisasi juga di laksanakan di Desa Kawunganten, Desa Bojong dan Desa Kubangkangkung. Dalam sosialisasinya, perwakilan dari Pertamina Pusat Jakarta Teguh Katulistiwa dalam pemaparannya mengatakan bahwa kondisi pipa Pertamina CB 1, kondisi pipa mengalami penipisan karena sudah lama dan dimakan usia, oleh karenanya harus diadakan pergantian. Menurut Teguh, hal itu untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akan menimpa masyarakat.

Sementara itu perwakilan dari PT Hutama Karya selaku kontraktor melalui H. Supri dalam kesempatan tersebut juga memaparkan terkait pekerjaan maupun pelibatan alat berat. Menurut dia, pekerjaan pemasangan pipa membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga nantinya pekerjaan melibatkan alat berat seperti eksavator ataupun tenaga manusia khususnya untuk perapian di akhir pekerjaan.

Dalam kegiatan sosialisasi itu dihadiri Kepala Desa Sidaurip H. Trasno, Babhinkamtibmas Bripka Rubangi, Perwakilan Pertamina Pusat Teguh Katulistiwa, Perwakilan PT. Hutama Karya H. Supriyanto, Ketua BPD beserta anggotanya serta LPPMD Desa Sidaurip dan para tamu undangan yang hadir kurang lebih 150 orang.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.