Jaminan Kesehatan Generasi Milenial Guna Hadapi Tantangan Masa Depan




Lumajang, Jatim – Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Hendrawan menyampaikan, bahwa jaminan kesehatan bagi generasi muda sangat diperlukan, agar siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Ranuyoso yang sedang memberikan imunisasi campak lanjutan SD Negeri 03 Ranoyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (23/09/2019).

Hendrawan juga menyampaikan, memberikan bekal dan penyiapan generasi muda merupakan tugas kita bersama, agar mereka siap menghadapi tantangan ke depan untuk mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang.

“Diharapkan kepada orang tua, guru maupun masyarakat untuk mendukung dan membantu pelaksanaan imunisasi campak lanjutan ini, sehingga generasi muda saat ini terhindar dari penyakit campak, difteri dan tetanus,” ujarnya.

Sementara itu petugas Puskesmas Ranuyoso Didik Pranoto menyampaikan, pemberian imunisasi campak lanjutan dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan anak usia Sekolah Dasar, khususnya kelas 1 dan 2.

Dia juga menambahkan, imunisasi yang diperoleh saat masih bayi, belum cukup untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit, untuk itu imunisasi lanjutan perlu diberikan sampai usia sekolah.

“Peran aktif masyarakat, terutama guru dan orang tua murid sangat diperlukan untuk memberikan pengertian serta motivasi kepada anak-anak mereka akan pentingnya mendapatkan imunisasi lanjutan, sehingga mereka dapat tumbuh sehat, kuat dan cerdas,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama