Jembatan Gubug - Bongan Saat Pra TMMD ke-106 Kodim 1619/Tabanan,Capai 65 Persen




Tabanan, Bali - Pengerjaan jembatan yang menghubungkan Desa Gubug dan Desa Bongan Kecamatan Tabanan sudah mencapai 65 persen. Dimana pemasangan untuk Besi/Ulat besi 25 mm dan perakitan besi 22 mm sudah mencapai 100 persen dan untuk pengerjaan blok papan samping kiri dan kanan jembatan baru mencapai 67 persen. Hal tersebut diungkapkan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, di ruang kerjanya pada Rabu (18/9/2019).

Dijelaskannya, bahwa pengerjaan jembatan tersebut merupakan kegiatan Pra TMMD ke-106 di wilayah Kodim 1619/Tabanan. TMMD ke 106 yang dilaksanakan Kodim 1619/Tabanan adalah pembuatan jembatan dengan panjang 17 meter lebar 5,5 meter, pembuatan jalan baru sepanjang 65 meter dan lebar 3 meter tebal 0,12 meter serta Betonisasi.

Urgensi pemililihan sasaran TMMD tersebut dilihat dari sisi pendidikan guna mencegah dan mengurangi korban lalu lintas. Oleh sebab itu jembatan dibuat sebagai jalan pendekat (potong) kepada anak sekolah yang biasanya memerlukan waktu satu jam bisa di tempuh lima belas menit menuju sekolah dari dan menuju Desa Gubug-Bongan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

“Ditinjau dari segi ekonomi juga dapat memperlancar tranportasi hasil pertanian dari dan menuju Desa Gubug-Bongan, sehingga dapat meningkatkan nilai jual hasil pertanian dan dapat meningkatkan nilai jual tanah yang ada di sekitar sasaran TMMD,” ungkap Dandim.

Selain itu juga apabila dilihat dari sisi sosial yakni sebagai jalan pendukung bagi kedua Desa dalam melaksanakan komunikasi sosial dan silaturahmi antar Desa. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.