Header Ads

Komsos Dengan Warga Binaan. Ini Yang Disampaikan Babinsa Koramil Ilung





Barabai Kalsel -  Komsos atau Komunikasi Sosial merupakan sarana yang tepat dan efektif bagi para Babinsa dalam melaksanakan pembinaan dan pemantauan desa binaan masing-masing, dengan komsos para Babinsa dapat mengetahui dengan mudah perkembangan situasi dan kondisi terkini desa yang menjadi tanggungjawabnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1002-02/Ilung Serda Agus Sudirgo melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaan di desa Haur Gading Kecamatan Batang Alai Utara,pada Jum'at (27/9).

Dalam kesempatan komsos kali ini Serda Agus Sudirgo menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada warga,"ujarnya.

Menurut Agus banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan lahan dengan tidak membakar, yaitu  menggunakan obat pestisida sesuatu anjuran PPL dalam pengendalian rumput maupun semak belukar. Dengan menyemprotkan pestisida rumput dan semak belukar akan mati dengan sendirinya, dan sudah pasti tidak akan menimbulkan asap karena lahan tidak dibakar,"tutur Agus.

Sedangkan ditempat terpisah hal serupa juga dilakukan oleh Sertu Suwito melaksanakan himbauan dan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada warga binaan di desa Pauh kecamatan Limpasu.

Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menambahkan bahwa komsos ini sangat efektif dilakukan untuk menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Hulu Sungai Tengah khususnya di kecamatan Batang Alai Utara, untuk itu saya tekankan kepada seluruh anggota Koramil 1002-02/Ilung untuk lebih bersemangat dan aktif di desa binaan masing-masing "tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.