Masyarakat Kecamatan Kunir peduli kebersihan jalan.




Lumajang, Pendim 0821 - Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Rianto mengimbau masyarakat Kunir Lor untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, agar keasrian dan kesehatan lingkungan dapat selalu terjaga.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama 10 orang anggotanya membantu pelaksanaan pembersihan kanan kiri jalan di Dusun Sentul Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019).

Rianto juga mengatakan, bahwa peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

"Dengan turut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah, diharapkan dapat memupuk serta mempererat silaturahmi dan komunikasi, guna menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," tambahnya.

Sementara itu dilain pihak, Camat Kunir Jamak Nurwanto juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu tampak asri dan indah, juga untuk mendukung dan mensukseskan peringatan World Cleanup Day 2019.

Dia juga menyampaikan, bahwa World Cleanup Day merupakan kegiatan pembersihan lingkungan yang secara serentak dilaksanakan di 157 negara termasuk Indonesia pada 21 September ini.

"Untuk itu, melalui peringatan ini kita tumbuhkan kesadaran dalam diri kita masing-masing, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, sehingga lingkungan selalu tampak bersih, rapi dan asri, serta kesehatan dan kelestariannya pun dapat terjaga," pungkasnya.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.