Header Ads

Masyarakat Babakan Diimbau Bijak Konsumsi Air





Lumajang,  Jatim - Babinsa Babakan Koramil 0821/20 Padang Sertu Katijo mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, dengan selalu menggunakan air bersih dan memanfaatkan sarana sanitasi yang ada untuk konsumsi sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya pada saat membantu pelaksanaan kerja bakti penggalian pipa penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Dusun Ngalik, Desa Babakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019).

Katijo juga menyampaikan, bahwa penyediaan air bersih dan sanitasi merupakan upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat serta menurunkan dampak penyebaran bibit penyakit.

"Dengan adanya Pamsimas, diharapkan dapat membiasakan masyarakat dengan gaya hidup yang lebih bersih dan sehat, sehingga dapat mencegah pencemaran air dan lingkungan", ujarnya

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Matasid menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi masyarakat, serta peduli dan ikut membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa.

"Peran aktif babinsa dapat memberikan semangat dan motivasi terhadap warga dalam melaksanakan kegiatan, semoga dengan kerjasama, silaturahmi dan kebersamaan yang telah terjalin tersebut dapat lebih mempererat hubungan antara masyarakat dan Babinsa, sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendim0821/Bayu).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.