Masyarakat Kebonsari Diajak Junjung Tinggi Nasionalisme




Lumajang,  Jatim - Babinsa Kebonsari Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Rudi Hariyanto mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Grebek Suro dan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, bertempat di Jalan Curahjero Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (22/9/2019).

Rudi juga menyampaikan, bahwa Grebek Suro yang dilaksanakan bersama peringatan HUT ke-74 RI, diharapkan dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam diri setiap warga, sehingga tercipta kerukunan hidup di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan momen kita bersama, untuk itu baik peserta maupun masyarakat yang mengikuti kegiatan, diharapkan selalu menjaga keamanan dan ketertiban, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonsari Mistawi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-74 RI.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di lingkungan masyarakat Desa Kebonsari.

"Kegiatan ini berasal dari masyarakat dan diperuntukkan bagi masyarakat. Untuk itu, semangat persatuan dan kesatuan diharapkan untuk selalu melekat dalam diri warga, sehingga kerukunan hidup dapat tercipta di lingkungan masyarakat," pungkasnya. (Pendim 0821/..........)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.