Masyarakat Lumajang Diimbau Untuk Menjaga Kelestarian Alam





Lumajang, Jatim - Dandim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam mengoptimalkan potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri acara pelestarian lingkungan dalam rangka Gemerlap Undian Simpeda Bank Jatim di kebun Teh Kertowono PTPN XII, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (15/9/2019).

Dandim juga menyampaikan, penanaman bibit pohon di lahan kosong yang produktif merupakan salah satu upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan, sehingga dapat menjadi warisan bagi generasi muda di masa yang akan datang.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat akan besarnya manfaat menjaga kelestarian lingkungan, serta diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mengoptimalkan potensi wisata Kabupaten Lumajang guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan pelestarian dalam rangka Gemerlap Undian Simpeda Bank Jatim tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lumajang bersama jajaran Forkopimda dan OPD Kabupaten Lumajang, Komisaris utama Bank Jatim bersama jajaran direksi, Forkopimcam Gucialit, Adm. PTPN XII Kertowono, Pimpinan Cabang Bank Jatim Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Kraksaan, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) juga mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang tengah melaksanakan program destinasi wisata di wilayah Ranupane, B29 dan Gucialit.

Dia menambahkan, guna mendukung hal tersebut diperlukan pembenahan infrastruktur yang memadai, sehingga akses menuju lokasi wisata menjadi lebih baik dan lancar.

"Untuk itu dukungan dan peran aktif masyarakat serta instansi terkait sangat diperlukan, sehingga potensi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang dapat menjadi salah satu icon yang dapat dikenal oleh wisatawan," pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.