Header Ads

Menanam Demi Anak Cucu, Tim-5 Satgas Karhutla Tanam Pohon



Barabai Kalsel. Tim-5 Sartgas Karhutla Kodim 1002/Barabai bekerjasama dengan Kecamatan Haruyan melaksanakan penanaman pohon di desa Sungai Harang kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada (18/9).

Sebanyak 50 pohon Kemiri di taman oleh Tim-5 Satgas Karhutla Kodim 1002/Barabai bersama Camat Haruyan Yarkani.S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut Yarkani.S.Sos menyampaikan bahwa penanaman pohon ini sebagai upaya penghijauan hutan yang gundul akibat pembukaan lahan yang dilakukan oleh masyarakat.

Lebih janjut menurut Yarkani, permasalahan kebakaran hutan dan lahan bukan hanya tanggungjawab aparat TNI/Polri dan Pemerintah, melainkan menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menjaga hutan sebagai paru-paru dunia, mari kita jaganya dengan tidak membakar hutan dan lahan,"tuturnya.

Sementara itu Dantim-5 Satgas Karhutla Kodim 1002/Barabai Serda Baharuddin bahwa kegiatan menanam ini demi anak cucu, kita tanam pohon kemiri agar nanti hasilnya dapat dimanfaatkan hasilnya oleh anak cucu kita kelak,"ujarnya.

Kami dari Tim Sargas Karhutla juga tak bosan bosannya memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat Sungai Harang dan sekitarnya agar tidak lagi membakar hutan dan lahan dalam dalam bercocok tanam, selain merugikan lingkungan dengan rusaknya ekosistem hutan, juga sangat tidak baik untuk kesehatan dampak dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan. Mari bersama-sama kita menjaga hutan kita demi anak cucu kita,"tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.