Header Ads

Pangdam IX/Udayana : Pendidikan Akper Merupakan Dikum untuk Mencetak Perawat Profesional




Denpasar, Bali - Selamat atas keberhasilan para mahasiswa/mahasiswi yang telah lulus seleksi penerimaan Mahasiswa baru Akper Kesdam IX/Udayana Angkatan Ke-12 Tahun Akademik 2019/2020 dan keberhasilan para mahasiswa/mahasiswi yang telah menyelesaikan pendidikan Akper Kesdam IX/Udayana Angkatan Ke-9 Tahun Akademik 2016/2017 di Lembaga Pendidikan Akper Kesdam IX/Udayana.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengawali amanat yang dibacakan Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm drg. I Ketut Sukarnanta, selaku Irup pada upacara pembukaan dan penutupan pendidikan Akper Kesdam IX/Udayana, pada Senin (2/9) di Lapangan Kesdam IX/Udayana, Denpasar.

Dengan ditutupnya pendidikan Akper Kesdam IX/Udayana Angkatan Ke-9 ini, secara institusional Akademi Keperawatan Kesdam IX/Udayana telah mampu mengemban amanah kelembagaan dalam mencerdaskan generasi muda bangsa, yaitu menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang kesehatan bagi kemajuan bangsa dan negara dimasa depan.

Terkait hal tersebut, Pangdam mengingatkan bahwa sekalipun tugas belajar resmi berakhir, namun proses pembelajaran baru telah dimulai yaitu   pembelajaran untuk menggali dan mendalami kehidupan bermasyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Teori dan praktek yang diterima selama tiga tahun menjalani pendidikan, merupakan bekal awal yang perlu diaplikasikan, diaktualisasikan dan dikembangkan lebih lanjut dalam pengabdian nantinya.

Pangdam berharap kepada para lulusan siswa tugas belajar maupun lulusan siswa umum, agar senantiasa memegang teguh etika profesi akademi keperawatan dan menjauhkan diri dari tindakan malpraktek. Jadilah paramedis yang  profesional  dan  memiliki jiwa pengabdian tinggi serta tampilan pribadi yang luwes, ramah dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada siapa saja  yang membutuhkan.

Selanjutnya kepada para mahasiswa/mahasiswi yang baru, Pangdam berharap agar keberhasilan lulus menjalani seleksi dapat dijadikan bekal pemacu semangat dalam menempuh pendidikan Akper nantinya. “Pendidikan Akademi Perawat yang akan berlangsung selama tiga tahun ini merupakan pendidikan umum untuk mencetak perawat-perawat profesional,” tambah Pangdam. 

Kepada Kakesdam IX/Udayana, para dosen, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan, saya mengucapkan terima kasih atas segala jerih payahnya dalam mendidik dan membentuk para mahasiswa/mahasiswi Akper Kesdam IX/Udayana yang dapat dibanggakan. Demikian disampaikan Pangdam mengakhiri amanatnya. 

Upacara yang berlangsung tertib, aman dan lancar, diakhiri dengan pernyataan pembukaan pendidikan yang diikuti sebanyak 49 orang mahasiswa/mahasiswi baru dan penutupan pendidikan Akper Kesdam IX/Udayana yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan sebanyak 109 orang oleh Inspektur Upacara. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.