Header Ads

Peduli Kelestarian Pantai, Satgas Yonif Raider 142/KJ Tanam Seribu Pohon Magrove di Pantai Nualaran




Belu, NTT - Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama masyarakat dan unsur Muspida melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman seribu pohon magrove dalam rangka HUT TNI ke 74 berkerjasama dengan Kodim 1605/Belu di Pantai Nualaran, Kel. Pasir Putih, Kec. Tasfeto Timur, Kab. Belu, Jumat (13/9/2019).

Rosalino feres (65) yang merupakan tokoh adat setempat menyampaikan rasa terima kasihnya karena dengan adanya kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon mangrove ini sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil.

"Dan harapan kami kegiatan ini dapat terus dilanjutkan mengingat laut merupakan sumber penghidupan utama kami," ungkapnya.

Letda Inf Iswan Harahap selaku Danpos Damar menuturkan bahwa keberadaan hutan mangrove ini nantinya dapat melindungi garis pantai dari abrasi akibat terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai, Indonesia merupakan Negara Kepulauan maka kegiatan ini harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Peranan penting hutan mangrove dapat melindungi pantai dari kerusakan, seperti erosi dan abrasi air laut. (Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.