Peduli Kesehatan Koramil 0911-04/Sembakung Terus Bagikan Masker Cuma-cuma



Nunukan Kaltara - Makin maraknya pembakaran hutan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga merugikan masyarakat luas, asap yang dihasilkan dari pembakaran hutan tersebut dapat mengakibatkan Ispa (Gangguan Pernapasan) terutama pada anak-anak.

Menyikapi hal itu, Koramil 0911-04/Sbg bekerjasama dengan Puskesmas kec. Sembakung dan instansi lainnya membagikan masker pada masyarakat secara geratis, hal ini di lakukan untuk mengurangi dampak dari kabut asap yang sedang terjadi saat ini.

Disela pembagian Masker geratis, Serda Ahmad Subagio Babinsa Koramil 0911-04/Sbg mengatakan, pembagian masker geratis ini untuk mengurangi dampak dari asap pembakaran hutan.

“Kabut Asap yang terjadi disembakung adalah kiriman dari wilayah lain, sedikit banyak sangat mempengaruhi aktifitas masyarakat terutama pada anak-anak, karena itulah kami membagikan masker pada masyarakat secara geratis agar mereka tetap bisa beraktifitas” ujarnya.

Dr. Adi Mulya Taufik Kepala Puskesmas Kec. Sembakung mengaminkan pernyataan Babinsa Koramil Sembakung, dengan pembagian masker geratis harapnya bisa mengurangi dampak dari kabut asap pada masyarakat.

“Dampak dari kabut asap ini sedikit banyak akan berpengaruh pada masyarakat, karna itulah kami bekerjasama dengan koramil sembakung dan instansi lainnya membagikan masker geratis pada masyarakat” jelasnya.

Setiap tahunnya kabut asap rutin terjadi, hal ini dikarenakan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab membakar hutan untuk keuntungan peribadi mereka, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerinta untuk memberikan pengertian pada masyarakat akan dampak dari pembakaran hutan tersebut, aparat penegek hukum pun harus bekerja lebih keras untuk menyelesaikan masalah ini dengan menangkap dan menghukum pelaku pembakaran hutan dengan begitu ada efek jera pada pelaku dan menjadi contoh untuk masyarakat lainnya. (19/09/2019)

(Pendim 0911/Nnk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.