Header Ads

PKK Diimbau Turut Aktif Mengembangkan Wisata Kuliner




Lumajang, JATIM – Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo Serka Reno mengimbau ibu-ibu PKK untuk memperbanyak kreasi kuliner tradisional, agar lebih dikenal dan digemari masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang yang bertempat di lokasi Wisata Embung, Dusun Kebonsenin, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (19/9/2019).

Reno juga menyampaikan, bahwa sebagai Babinsa yang juga sebagai mitra kerja bagi kepala desa akan siap membantu mengembangkan potensi wilayah yang ada, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat memberikan dampak sosial yang positif serta menggali dan mengembangkan segala potensi yang dimiliki Desa Sidomulyo,” harapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Edi Prakoso Samsuri mengatakan, pemerintah telah memberikan perhatian khusus kepada potensi yang ada di wilayah sebagai salah satu upaya dalam pengembangan wisata di Kabupaten Lumajang.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya upaya untuk menggali potensi yang ada, salah satunya melalui kuliner tradisional.

“Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan wisata daerah, serta untuk menciptakan pemandu wisata yang handal yang dapat mempromosikan potensi pariwisata Pronojiwo, khususnya di Desa Sidomulyo ini,” katanya.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.