Header Ads

Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah dari Pusterad




Sintang,  Kalbar - Rabu (4 - 9 - 2019) Sebanyak 50 anggota Kodim 1205/Sintang menerima Sosialisasi Petunjuk Teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah dari Pusterad di Aula Makodim 1205/Sintang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Kolonel Inf Raja Benny Arifin (Pamen ahli Bidang Sishanneg Pusterad), Kasdim 1205/Sintang Mayor Inf Supriyono, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1205/Sintang dan para Babinsa Kodim 1205/Sintang.
 
Dalam sambutan Dandim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki yang dibacakan oleh Kasdim 1205/Sintang mengatakan Kondisi ketahanan wilayah yang tangguh sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup bangsa dan negara. Kondisi ini dapat terwujud apabila seluruh aspek yang meliputi bidang geografi, demografi, idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan hankam dapat berperan sebagai pendukung. Salah satu cara untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh adalah dengan mengoptimalkan pembinaan teritorial oleh Satuan Komando Kewilayahan yang mana dengan dilaksanakannya pembinaan teritorial secara optimal dapat berpengaruh positif terhadap ketahanan wilayah.

Wilayah Kodim 1205/Sintang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, menyikapi hal tersebut maka sangatlah perlu dilakukan upaya-upaya sebagai langkah untuk memantapkan ketahanan wilayah yang ditandai dengan pemberdayaan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial secara maksimal. Untuk itu perlu dirumuskan masalah “Bagaimana optimalisasi pembinaan teritorial guna memantapkan ketahanan wilayah.

Sintang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.