Header Ads

Targetkan 100 Kantong, Ditlantas Polda Bali Gelar Donor Darah




Denpasar, Bali - Direktorat Lalu Lintas bekerjasama dengan RS Bhayangkara Denpasar dan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali melaksanakan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis dan donor darah, Jumat (20/9)

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Ditlantas Polda dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019. Ratusan personel perwakilan dari seluruh Satker Polda Bali mengikuti kegiatan ini. Peserta donor wajib mengisi blanko, kemudian menjalani pengecekan tekanan darah dan HB darah oleh petugas medis.

Wadir Lantas Polda Bali, AKBP Djoni Widodo, S.I.K. mengatakan, kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis ini merupakan wujud kepedulian Polda Bali kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara. Tidak diikuti hanya fungsi lalu lintas, tetapi juga diikuti seluruh fungsi kepolisian di Polda Bali,” ujarnya.

Mantan Kapolres Gianyar ini menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kemanusiaan. Ia berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita menargetkan 100 orang pendonor hari ini. Rangkaian kegiatan lainnya akan mengikuti sesuai arahan dan petunjuk dari Korlantas Polri,” kata AKBP Djoni Widodo, S.I.K. didampingi Ketua Panitia Donor Darah, Kompol Sutarjana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.