Header Ads

TNI Gotong Royong Di Lokasi Kebakaran Hilir Banua



Barabai Kalsel  -  TNI dan Rakyat adalah bagian yang tak dapat dipisahkan sebagai kesatuan yang utuh dalam sejarah Bangsa Indonesia. Dimana TNI takkan ada bila tak Rakyat. Rakyat dalam kesulitan TNI selalu ada untuk membantu dan mengatasi kesulitannya.

Sesuai dengan amanat  8 Wajib TNI yang ke delapan yaitu mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Mtg melaksanakan Karya Bakti gotong royong di lokasi kebakaran 9 unit Rumah di desa Hilir Banua RT.002 RW.002 Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Minggu (22/9).

Kegiatan gotong royong ini melibatkan Anggota TNI sebanyak 30 orang, 45 orang  masyarakat Hilir Banua  dan 15 orang  anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai.

Seperti disampaikan oleh Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso bahwa kegiatan karya bakti gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia tahun 2019.

Taka hanya melaksanakan karya bakti, dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI tahun 2019 Kodim 1002/Barabai juga melaksanakan bakti sosial, seperti Donor Darah dan Pengobatan Massal gratis,"terangnya.

Sedangkan  Pembakal Hilir  Banua M.Fakhriadi saat dikonfermasi terkait Kegiatan TNI,  mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih dengan kehadiran TNI membantu masyarakat kami yang terkena musibah, ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi warga kami yang terkena musibah kebakaran.

Lebih lanjut Fakhriadi menyampaikan sampai saat ini kami masih menggalang dana melalui posko yang sudah didirikan, bantuan dari para relawan dalam bentuk uang kami jadikan bahan bangunan seperti. Batu, Pasir, Semen, Atas Seng, Kalsibut, Kayu, Tanah Uruk,"tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh bapak Suryadi salah satu warga korban kebakaran, sangat mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Kodim 1002/Barabai dan anggota Yonif 621/Mtg telah membantu kami merehap rumah,"katanya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.