Header Ads

TNI Selalu Ada Dan Bantu Kesulitan Rakyat




Barabai Kalsel. TNI melalui Satuan Teritorial (Kodim dan Koramil) selalu ada untuk rakyat, para Babinsa mempunyai desa binaan yang menjadi tanggungjawabnya masing-mssing.

Kehadiran para Babinsa di desa binaan harus dapat memberikan arti tersendiri bagi warga binaan dan lingkungannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Serda Siswanto dan dua orang anggota membantu kesulitan masyarakat binaan dengan kegiatan pengurukan jalan amblas di desa Hapingin RT.005 RW.003 Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Rabu (25/9).

Bersama warga masyarakat Hapingin para babinsa ini bahu membahu sambil bersendau gurau melaksanakan pengurukan jalan.

Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto saat dikonfermasi melalui ssmbungaan seluler menyampaikan bahwa Babinsa ini merupakan ujung tombak satuan teritorial, apapun yangg terjadi dan yang ada di wilayah binaan, seorang Babinsa harus tahu kondisi dilapangan,"tuturnya.

Dan kehadirannya di desa binaan harus selalu membawa manfaat bagi warga masyarakat dan lingkungan, kegiatan yang dilakukan oleh Serda Siswanto dan dua orang anggota koramil 1002-02/Ilung adalah salah satu bukti, bahwa TNI selalu ada untuk Rakyat, ini juga pengamalan dari 8 Wajib TNI butir  ke Delapan Yaitu Menjadi Contoh dan Mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,"tegas Riyanto.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.