Header Ads

Anggota Kodim Barabai Laksanakan Semapta Periodik



Barabai Kalsel. www.tribunusantara.com - Seluruh anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan semapta periodik II tahun anggaran 2019 bertempat di Yonif 621/Manuntung.

Sebelum pelaksanaan semapta seluruh anggota melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Polkes 06.10.09 Barabai yang meliputi pemeriksaan tekanan darah dan nadi, ini semua dilakukan untuk faktor keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baur Bin Garjasrem 101/Antasari Serka Slamet Sarwono menjelaskan  tes kesamaptaan jasmani periodik II tahun 2019 yang diujikan,  meliputi  tes Samapta “A” dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari 12 Menit, sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Sutlle Run serta melaksanakan renang 50 meter gaya dada,"jelasnya.

Sementara itu Kapten Inf Moh.Alip Suroso selaku perwira tertua dalam pelaksanaan tes kesemaptaan periodik II tahun 2019 Kodim 1002/Barabai memyampaikan bahwa kegiatan  dilaksanakan selain untuk melaksanakan program kerja Kodim 1002/Barabai bidang personel, juga  untuk mengetahui kemampuan jasmani anggota Kodim 1002/Barabai dihadapkan dengan tugas dan tangggung jawab di wilayah, dan untuk mengukur kemampuan prajurit dalam menghadapi UKP (Usul Kenaikan Pangkat) serta bagi anggota kodim 1002/Barabai yang akan mengikuti tes secaba dan tes secapa, sehingga para anggota akan siap fisik dan mental untuk menghadapi tes tersebut,"tegas Mon.Alip.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.