Header Ads

Bhakti TNI, Satgas Yonif RK 136/TS Bagikan Sembako Dan Yankes Korban Gempa



Maluku,  tribunusantara.com  - Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat, Satgas Yonif RK 136/TS bantu korban gempa dengan membagikan sembako hingga berikan layanan kesehatan di daerah penugasan, Rabu (02/9/2019).

“Pembagian sembako dan pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kami kepada korban bencana gempa yang melanda Kota Ambon, Pulau Haruku dan Pulau Seram beberapa waktu yang lalu,” Ujar Pasiminlog Satgas Lettu Inf. Zaki Pratama.
“Seperti kita ketahui bahwa pada hari Kamis tanggal 26 september 2019 gempa magnitudo berkekuatan 6.8 skala richter mengguncang Propinsi Maluku dan tidak berpotensi tsunami”.

“Sejak dilanda gempa, hingga hari ini masih banyak warga yang memilih untuk mengungsi di bukit atau dataran tinggi dengan tenda yang disediakan atau swadaya dari masyarakat,” jelas Zaki Pratama.

“Pada kesempatan kali ini kami memiliki kewajiban untuk membantu meringankan beban masyarakat, adapun paket sembako yang sudah disiapkan kami berikan kepada posko bencana Desa Waai, Kab. Maluku Tengah dan selanjutnya di Desa Kailolo, Pulau Haruku”.






“Sedangkan untuk pelayanan kesehatan sudah kami berikan sejak hari pertama, karena tidak hanya mengguncang Kota Ambon namun dampak gempa dirasakan hingga ke Pulau Seram, Haruku dan Saparua” .

“Sehingga jajaran atau Pos Satgas kami yang berada di wilayah tersebut langsung mengirimkan personel kesehatan untuk mengantisipasi apabila ada warga yang sakit atau terluka akibat gempa,” sambungya.

Zaki menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terhasut dengan isu-isu yang tidak benar atau hoax, mari kita percayakan sepenuhnya kepada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Propinsi Maluku untuk mencari data statistik tentang gempa.

(Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.