Header Ads

Giliran Rumah Daut Direbah Anggota Kodim Barabai





Barabai Kalsel.  www.tribunusantara.com -  Setelah beberapa hari yang lalu Prajurit Kodim 1002/Barabai sempat bersitegang dengan Hairun karena rumahnya dibongkar, Kali ini giliran rumah Daut warga Desa Awang  RT.004 RW.002 kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah direhab oleh Kodim 1002/Barabai,pada Kamis (31/10).

Rehab rumah Daut ini merupakan kelanjutan program Binter Terpadu yang dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai tahun 2019 dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh dalam mendukung tugas pokok TNI AD,"ujar Plh.Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suros.

Lebih lanjut Moh.Alip Suroso menjelaskan bahwa dalam program Binter Terpadu tahun 2019, Kodim 1002/Barabai tidak hanya melaksanakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) saja, Ada juga kegiatan Pelatihan UMKN Batik Sasirangan di Kampung KB desa Babai Kecamatan Barabai , pengurukan jalan sepanjang 200 meter di desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan  yang sudah kita laksanakan, Pembekalan  kepada siswa SMA/Madrasah Aliyah dan para Satri Pondok Pesantren Nurul Muhibbin tentang bahaya faham Sadikalisme/Separatisme  serta pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika,"katanya.

Kembali ke rehab rumah, untuk kondisi saat ini rumah Hairun sudah mencapai 95%, tinggal pengecetan dinding luarnya, dan untuk rumah Daut  saat ini sedang dilaksanakan pemasangan atap seng dan perbaikan dinding, semoga dalam waktu beberapa hari kedepan baik rumah Hairun dan Daut sudah selesai direhab dan diserahkan,"terangnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.