Header Ads

Kasrem 121 Pimpin Ziarah Pahlawan Di HUT TNI Ke 74



Sintang,  Kalbar - Dalam rangkaian peringatan HUT TNI Ke-74 melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang yang diikuti oleh parajurit se Garnisun Sintang. Kegiatan Ziarah pada hakikatnya dilakukan bukan sekedar seremonial saja, akan tetapi wujud penghormatan kepada para syuhada Bangsa yang telah berpulang dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu merupakan keteladanan yang diperlukan oleh kita sebagai generasi penerus. Jumat (4/9).
Bertindak sebagai pimpinan ziarah, Kepala Staf Korem 121/Abw Koloel Inf Marzuki mewakili Danrem 121/Abw yang pada saat bersamaan sedang melakukan Kegiatan di Kodam XII/Tpr. Hadir dalam rombongan, Dandim 1205/Stg, Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw dan para Perwira, Bintara dan Tamtama se Garnisun Sintang jajaran Korem 121/Abw.

Kegiatan Ziarah kali ini melibatkan personil se-Garnisun Sintang meliputi Anggota Kodim 1205/Stg, Anggota Yonif 642/Kps, Denpom, Denkes, Denpal, Denhub, Denbekang dan Ajenrem serta pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Korem 121 PD XII/Tpr dan cabang se Sintang.

Ziarah berlangsung dengan hikmad, diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga yang diletakkan langsung oleh Pimpinan rombongan kemudian kemudian diikuti penaburan bungan oleh peserta ziarah lainnya.
Selesai kegiatan ziarah rombongan Kepala Staf Korem 121/Abw beserta rombongan meninggalkan TMP pada pukul 08.30 Wib untuk melanjtkan kegiatan ditempat masing-masing.  (pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.