Header Ads

Kodim Kuala Kapuas Gelar Technical Meeting Lomba PBB Antar Pelajar





Kapuas, Kalteng, www.tribunusantara.com - Kamis (31/10/19) - Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar Technical Meeting dalam rangka lomba baris berbaris antar pelajar tingkat Sekolah Menengah (SLTP/SLTA) se-Kabupaten Kapuas untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang dibuka oleh Pasiter Kodim 1011/Klk, Kapten Inf Eko Puspoko di aula Makodim 1011/Klk Jalan Tambun Bungai, Kapuas, kemarin.

Kegiatan lomba baris berbaris akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 di Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011/Klk.

Menurut Pasiter, Technical Meeting ini diikuti oleh para panitia pelaksana dan koordinator dari masing-masing sekolah yang ada di Kab. Kapuas. "Ada beberapa kriteria yang sudah di tentukan, termasuk diantaranya gerakan-gerakan PBB, kreatifitas formasi dan variasi gerakan yang ditampilkan oleh masing-masing peserta, semangat tinggi, sorot mata hingga gerakan tangkas para pesertapun ikut dinilai," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan perlombaan itu sengaja digelar dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri kalangan pelajar di Kab. Kapuas.

“Kegiatan ini juga sangat positif guna membentengi generasi muda dari pengaruh negatif globalisasi, terutama pergaulan bebas, peredaran narkoba hingga paham-paham yang mampu menggerus nilai-nilai nasionalisme,” ujarnya.

Sedangkan bapak Untung salah seorang guru mengapresiasi perlombaan PBB yang akan digelar oleh Kodim 1011/Klk.

“Kami berharap peran Kodim 1011/Klk dalam membina generasi muda terus dilanjutkan, sehingga kualitas pemuda dan pelajar di kapuas ini bisa semakin baik. Selama ini Kodim 1011/Klk aktif memberikan kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara disekolah-sekolah yang berada di Kab. Kapuas,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.