Header Ads

Manfaatkan Alat Modern Plh. Danramil Ilung Dampingi Petani Garap Lahan.





Barabai Kalsel. Pamanfaatan peralatan modern dalam bidang pertanian sangat banyak keuntungannya, selain cepat, tidak membutuhkan waktu yang lama dan tentunya hemat biaya.

Seperti yang dilakukan oleh Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto melaksanakan pendampingan kepada petani mengolah lahan menggunakan Tarktor Junder  di desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Senin (7/10).

Pengolahan lahan tersebut merupakan kelanjutan program Serasi di desa Awang dengan kelompok Tani Berkat Cangkal seluas 100 Hekatare. pengolahan lahan dengan menggunakan Tarktor  Junder untuk penghancur rumput guna mengurangi pembakaran lahan sehingga tidak menimbulkan asap dan polusi udara.

Seperti disampaikan oleh Pelda Riyanto bahwa penggunaan alat modern ini merupakan salah satu penerapan teknologi dalam program Serasi, karena program serasi ini akan didukung dengan teknologi atau alat modern mulai proses pengolahan lahan, pembibitan, perawatan sampai proses masa panen dengan menggunakan Combine Harvester atau alat canggih yang bisa memanen dengan waktu yang cepat,"terangnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.