Peduli Akhlak dan Moral Bangsa, Satgas 301/Pks Bagikan Al-Quran di Perbatasan




Kapuas Hulu, Kalteng, www.tribunusantara.com - Kamis (31/10/19) - Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang, Pos Kotis melaksanakan kegiatan Sosial dengan membagikan Al-Quran dan Iqro ke beberapa Masjid dan Musholla, salah satunya Masjid Jami'ul Jihad yang terletak di Desa Lanjak Deras, Kec. Batang Lupar, Kab. Kapuas Hulu.

Pembagian kitab suci tersebut guna mempertebal akhlak khususnya remaja di perbatasan, serta menciptakan keharmonisan komunikasi sosial yang baik.

Dansatgas Pamtas Yonif R 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh Pasiter Satgas, Lettu Inf Ari Marjiono bersama Lettu Kav Indra memberikan bantuan Al-Quran kepada Masjid Jami'ul Jihad, dengan tujuan untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan umat kepada sang pencipta.

Lanjutnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat juga mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa dengan membaca kitab suci Al-Quran, terutama bagi remaja yang akan beranjak dewasa untuk membentuk karakter akhlak dan moral yang baik bagi meraka di usia dini," ujarnya.

Disampaikan juga, kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan serta membawa dampak positif bagi rakyat. Selain itu juga, Satgas akan membagikan beberapa Alkitab bagi umat Nasrani yang berada di Kapuas Hulu,"ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Jami'ul Jihad, Ustad Arsad (45) mengucapkan syukur atas pemberian kitab suci Al-Quran ini. Satgas begitu peduli terhadap kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Syukur Alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan bantuan ini, sehingga dengan bantuan yang diberikan semakin memotivasi jamaah untuk lebih giat beribadah, dan semoga Satgas senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan dari Allah SWT,"tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama