Header Ads

Sunatan Massal Jadi Bagian Upacara Penutupan TMMD Ke-106 di Sambas





Sambas, Kalbar, www.tribunusantara.com -  Kamis (31/10/19) - Kodim 1202/Singkawang menggelar upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dilapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas. Upacara penupan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 121/Abw Kolonel Inf Muhammad Ibnu Subroto. S.I.P., sekaligus menutup pelaksanaan TMMD ke 106 TA 2019.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang di bacakan Kasiren Rem 121/Abw Kolonel Inf Muhammad Ibnu Subroto S.I.P., menyampaikan yang berkenaan dengan kegiatan TMMD ke-106 TA 2019 dengan mengusung tema “Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat".

Ditambahkan juga, Sejalan dengan tema tersebut saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itu selama kegiatan TMMD ini prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyebarkan semangat gotong royong untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan, kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan lancar mencapai target yang diharapkan.

Sementara itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur TNI, Polri, Pemda serta masyarakat atas keberhasilan yang telah diraih lewat program TMMD ke-106 di Kabupaten Sambas.

Bupati juga, berpesan kepada masyarakat Desa Mekar jaya dan Desa Jirak setempat agar senantiasa menjaga dan merawat seluruh aset yang yang sudah dibangun oleh satgas TMMD tersebut. "Saya harap kerjasama ini terus berlanjut dalam berbagai bidang, bukan hanya dalam rangka TMMD saja," ucapnya.

Usai upacara, Kasiren 121/Abw menyerahkan sarana olahraga kepada Kades Mekar Jaya dan Kades Jirak, penyerahan kunci bedah rumah oleh Bupati Sambas dan Dandim 1202/Skw, Penyerahan Kitab Suci Al-Quran oleh Waka Polres Sambas, pembagian 600 paket sembako, penyerahan cendera mata dari Bupati Sambas kepada Kasiren Rem 121/Abw dan dilanjutkan meninjau Bhakti Sosial (Bhaksos) sunatan Massal sebanyak 30 orang.

Turut juga dihadiri oleh Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, Wakapolres Sambas Kompol Ridho Hidayat, Danyon 645/GTY Mayor Inf Ronni Sugiarto, Jajaran Forkopimda Sambas, para Kepala Perangkat Daerah (PD),  Camat Sajad Bapak Jumli A.md , serta para tamu undangan lainnya. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.