Header Ads

Tito Dinilai Berhasil Tingkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri





Jakarta, www.tribunusantara.com —Kebijakan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang digaungkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian nyatanya mampu membuat Institusi Polri berbenah di segala lini.

Kebijakan ini mempu mendorong SDM Polri untuk terus berkembang menjadi SDM yang profesional dan berkualitas sehingga mampu meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

Keberhasilan kebijakan Promoter ini dapat dilihat dari banyaknya hasil survey yang dilakukan di masyarakat terkait kepuasan terhadap Institusi ini. Salah satunya pada Mei 2018 Survei dari Alvara Research center terkait tingkat kepuasan publik terhadap Polri sebesar 78,8 persen meningkat 1,6 persen dari bulan Febuari 2018 dan menempatkan Polri di Posisi ke-3 Terbaik.

Tiga kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media nyatanya juga mampu mendapatkan 87,8 persen kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang dibuktikan oleh Survei LSI pada Juli 2018 dan berada di Posisi ke-3 Terbaik.

Pada Juni 2018 Kompas melalui lembaga Surveinya, melakukan survei terkait tingkat kepercayaan Publik terhadap Polri yang mencapai 82,9 persen, tertinggi sejak era Reformasi. Selain itu dalam dunia Internasional melalui Survei Gallup Pada 2018, Indonesia berada pada posisi ke-9 negara teraman dengan kepercayaan terhadap kepolisian dari 142 negara lainnya.

Terakhir, pada survey Alvara Research center terbaru, selama pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla periode 2014-2019 Polri mendapatkan nilai 78,1 persen sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dab berada diperingkat Ke 3 setelah TNI dan KPK.

Dw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.