Header Ads

Binter Terpadu Kodim 1622/Alor Sepadan Dengan Kalimat "Sekata Dalam Nestapa"




Alor, NTT, www.tribunusantara.com – Sekata dalam nestapa, sepenggal kalimat ini selaras dengan apa yang kerjakan oleh anggota Kodim 1622/Alor bersama masyarakat di Desa Mataru Selatan sejak 30 Oktober 2019.

Dibawah pimpinan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle, pada (30/10) anggota TNI dan masyarakat mulai merenovasi rumah-rumah warga tergolong Rumah Tinggal Tidak Layak Huni (RTLH).

Menurut Kapten Inf Samuel Ulle, selama 21 hari ke depannya anggota Babinsa Kodim 1622/Alor yang tergabung dalam Satgas Karya Bakti Binter Terpadu TA. 2019 akan bahu membahu dalam segala kendala yang ada memulai merenovasi rumah-rumah warga yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah melalui program RTLH.

“Kami akan secara bersama-sama dengan masyarakat. Masyarakat kita disini mengalami kesulitan dalam membangun karena kondisi geografi yang sangat sulit. Kesulitan inilah yang memanggil kami datang membangun bersama mereka,” ungkap Samuel.

Sementara orang nomor satu TNI AD yang menahkodai Kodim 1622/Alor melalui sambungan telepon selukernya mengatakan, kehadiran TNI melalui para Babinsa yang tergabung dalam Satgas Karya Bakti Binter Terpadu TA. 2019 semata-mata karena panggilan tugas dan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Kehadiran kami dilatarbelakangi oleh selain sejarah bangsa kita, dimana TNI dengan rakyat tidak boleh dipisahkan. Lain sisi, kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat karena panggilan kemanusiaan.

“Yang susah kita harus bantu dengan apa yang kita miliki. Kami punya anggota, kami punya tenaga, kami punya ide dan gagasan, namun kami tidak memiliki dana yang cukup. Karena itu, melalui kerjasama dan koordinasi bersama pimpinan daerah ini (pak bupati) maka kami turun dan membantu mengerjakan rumah warga yang tergolong RTLH,” kata Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag.

Saya sampaikan kepada prajurit saya yang terlibat dalam kegiatan Binter Terpadu, agar selalu berkomunikasi baik dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah. Bekerja membantu masyarakat adalah pekerjaan mulia bagi kita. Kerjakan dengan senang hati, kerja dengan keceriaan serta tulus dan iklas.

“Kodim 1622/Alor bersama Pemda Kab Alor dan Masyarakat, kita sukseskan program “Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar”. Tuhan pasti bersama kita, tutup Dandim.

(jef/tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.