Cerdaskan Anak Bangsa Ufuk Timur Papua



Keerom, Papua,  Tribunusantara.com  - Prajurit Satgas Yonif  713/Satya Tama terus membekali dan mengisi kemampuan menjadi Tenaga Pendidik di SD (sekolah dasar ) Inpres Kibay, Kampung Kibay Kaliasin Arso Timur Kabupaten Keerom Propinsi Papua, (12/11/2019) .

Dalam menyongsong penugasan yang dilakukan Yonif 713/ST yang hampir kurang lebih menginjak ke 3 bulan berbagai macam dinamika kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan menjadi salah satu tanggung jawab Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Khususnya Yonif 713/Satya Tama disamping menjaga kedaulatan wilayah NKRI salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat di daerah penugasan.

Dengan menjadi tenaga pendidik di setiap sekolah yang ada di wilayah sektor utara Satgas Yonif 713/Satya Tama seperti hal contoh dilaksanakan di SD Inpres  kampung Kibay.

Materi yang diberikan pun ada 2 materi yaitu Matematika (Perkalian, penjumlahan, pengurangan dan pembagian) dan membaca.

Karena belajar matematika dan membaca akan terbawa terus sampe akhir hayat.

Danyonif 713/Satya Tama, Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol memerintahkan anggotanya untuk selalu tetap semangat dan inplementasikan yang sudah di latihkan karena sebagai tenaga pengajar ini tidak mudah semacam membalikkan telur gosong.ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu guru yang ada di Sekolah Dasar Kibay, apalagi hal pendidikan itu harus selalu diasah.

Seperti halnya Praka Ketut dan Pratu Romadhon yang menjadi guru, Jati dirinya adalah Tentara akan tetapi dituntut harus bisa menjadi tenaga pendidik supaya siswa/siswi yang di ajarnya selalu semangat serta dapat menjadikan panutan oleh mereka untuk melaju ke arah yang lebih baik. (Tatak Wiyono)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.